Rabu, 19 Juni 2013

Layanan VPN dengan HAMACHI

Virtual Private Network
hamachi
VPN (Virtual Private Network) merupakan jaringan pribadi yang aman untuk menghubungkan dua atau lebih komputer peer2peer. Biasanya layanan ini dibangun dengan persiapan yang rumit dan ribet jika diserahkan pada vendor atau ISP yang mensupport internet di tempat kita. Namun, tahukah sobat dengan LogMeln Hamachi sebuah software mini kita dijamin zero-configuration virtual private network alias jaringan pribadi virtual tanpa konfigurasi dalam membangunnya.


Untuk lebih detainya Hamachi merupakan aplikasi bagi-pakai yang didistribusikan secara bebas yang mampu membangun hubungan secara langsung antar-komputer yang terkoneksi ke dalam jaringan internet tanpa perlu set up konfigurasi yang rumit dalam membentuk hubungan antar-komputer yang saling berjauhan melalui jaringan internet, seakan-akan komputer tersebut terhubung ke dalam jaringan lokal atau LAN.
Pada implementasinya dicontohkan mengkoneksikan komputer rumah dengan komputer kantor yang jauh jaraknya. Koneksi dengan Hamachi dapat memberikan solusi sharing folder atau file dengan komputer lain yang ada berada jauh dari lokasi anda syarat nya kedua komputer harus terkoneksi ke internet dan di keduanya sudah terinstall Hamachi.


Cara menggunakan Hamachi :
koneksi VPN
VPN Hamachi Interface


  • Download Hamachi Free klik disini
  • Setelah selesai download, langsung install.
  • Selesai install, jalankan Hamachi nya maka akan keluar seperti gambar di samping, klik tombol ON/OFF nya, tunggu hingga muncul IP address. Untuk komputer yang akan dijadikan host klik Network > Pilih Create a new network, masukkan nama network yg akan di pakai dan set password supaya aman sehingga orang lain tidak bisa masuk ke network group anda jika tidak tahu passwordnya. Kemudian untuk komputer yang akan join ke network klik Network > Pilih Join an existing network, masukkan network ID dan Password yg tadi anda set di komputer Host.
Ok, tunggu sebentar hingga terkoneksi dan muncul icon berwarna hijau yang menandakan koneksi sudah siap digunakan. Berapapun dan dari manapun komputer yang ingin join tidak ada masalah untuk Hamachi
Keuntungan dari LogMeln Hamachi adalah :

  • LAN Melalui Internet - Menyusun beberapa komputer ke dalam jaringan sendiri secara aman, sama halnya seperti LAN yang terhubung dengan kabel fisik.
  • Drive Network dan File - Akses file penting dan drive jaringan, me-remote komputer di luar jaringan lokal, windows file sharing, share printer, memainkan multiplayer LAN games, webserver, private FTP dan lain-lain.
  • Zero-konfigurasi - bekerja tanpa harus menyesuaikan firewall atau router
  • Keamanan - dapat menggunakan enkripsi dan otentikasi
  • Biaya efektif - gratis untuk pengguna non-komersial

File size: 4.10MB
Homepage: www.hamachi.cc
Requirements: Windows 2000 / XP / Vista / Windows7 / XP64 / Vista64 / Windows7 64 / Windows8 / Windows8 64 
License: Freeware

Selamat mencoba.



1 komentar:

Unknown mengatakan...

pelajari dan download hamachi disini
http://helmykkediricomp.blogspot.com/2013/11/download-hamachi-terbaru-online-disini.html

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz