Selasa, 22 April 2014

Fitur baru facebook Nearby Friends

Menemukan teman di lokasi terdekat
Nearby Friends
Kabar gembira bagi pemilik gadget berbasis OS android dan iOS yang sekaligus pemilik akun facebook akan menemukan teman yang sedang berada dilokasi terdekat. Layanan yang bakal disematkan dalam smartphone ini akan diluncurkan terlebih dahulu di AS beberapa pekan kedepan. Dan bagi pengguna facebook di luar AS musti bersabar, namun penulis yakin awal tahun depan kita yang di Indonesia bakalan terlayani juga.
Aplikasi baru Nearby Friends tidak secara otomatis dapat dijalankan, namun pengaktifannya membutuhkan persetujuan kedua belah pihak pengguna. Artinya pengguna Nearby Friends juga bisa memilih dengan siapa berbagi lokasi dan berapa lama informasi tentang keberadaan mereka bisa diketahui. Jadi ketika Nearby Friends dinyalakan, setiap teman di Facebook yang menggunakan aplikasi itu akan mendapat notifikasi bahwa lokasi mereka berdekatan.
Sebagai ilustrasi, ketika pengguna sedang sendirian makan siang di warteg maka Nearby Friends akan memberi tahu bahwa ada teman sesama pengguna Facebook dalam jarak terdekat. “Jadi mereka dapat makan siang bersama di warteg atau bertemu setelahnya.”
Dengan mengaktifkan layanan Nearby Friends, pengguna harus ikhlas memahami bahwa dirinya dapat "dikuntit" oleh teman-teman bahkan pasangannya. Untungnya, aplikasi Nearby Friends pengaktifannya secara manual sehingga bagi yang suka blusukan, kluyuran dan lokasinya tidak ingin diketahui bisa menonaktifkan aplikasi ini.    

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz