Jumat, 19 April 2013

Daun Sirsak Anti Kanker


daun sirsak
daun sirsak
Khasiat daun sirsak yang telah terkuak sebagai antikanker menambah khazanah pemanfaatan tanaman obat ditanah air. Sebagai negara yang memiliki kekayaan keanekaragaman hayati bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki puluhan ribu spesies tumbuhan, dan belasan ribu diantaranya berkhasiat obat. Namun baru tak lebih dari 350 yang sudah dimanfaatkan sebagai tanaman obat.
Sirsak, mempunyai nama latin Annona muricata selain lezat, buah sirsak kaya dengan kandungan obat.Ternyata tidak hanya buahnya yang berkhasiat tetapi daun sirsak yang mengandung acetogenesis sangat kuat untuk mengatasi kanker. Ekstrak daun sirsak telah banyak diteliti dan terbukti mampu menghambat pertumbuhan kanker, antara lain kanker payudara, prostat, paru-paru dan serviks.
Daun sirsak mempunyai sifat antibakteriantifungi, efektif melawan berbagai jenis parasit cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, strees, dan mengoptimalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.
Seorang dokter dan herbalis, dr. Zaenal Gani menuturkan bahwa kandungan acetogenesis dalam sirsak berperan melawan sel kanker. "Daun sirsak mengendalikan kerja mitokondria yang berlebihan mensintesis protein. Protein sumber energi kanker untuk tumbuh dan berkembangbiak," tuturnya dalam Trubus 497-April 2011/XLII.
Senyawa antikanker bekerja dengan menekan produksi adenosina trifosfat (ATP) di mitokondria sehingga sel kanker kehabisan energi dan akhirnya mati.
Masih dari seorang dokter dan herbalis, dr. Paulus Wahyudi Halim Med Chir menuturkan bahwa pengobatan kanker tidak bisa dilakukan secara tunggal. "Tanaman obat harus dicampur sehingga efek kerjanya sinergis. Kombinasi herbal juga untuk menetralisir efek samping" tuturnya dalam Trubus 497-April 2011/XLII.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz