Selasa, 30 Juli 2013

Layanan WiFi Telkomsel

Telkomsel Wi-Fi
Wi-Fi Telkomsel
Mobile Wi-Fi Telkomsel adalah produk/paket layanan salah satu dari empat pemain yang telah menggarap bisnis layanan Wi-Fi selain XL dengan Wi-Fi Zone, Indosat dengan Indosat Super Wi-Fi dan operator plat merah PT. Telkom meluncurkan free@wifi.id dari indonesia wifi.

Telkomsel sebagai operator selular terbesar di Indonesia mempunyai layanan WiFi berbayar yang dinamakan Mobile Wi-Fi Telkomsel. Keunggulan layanan ini ada pada  teknologi Mobile Wi-Fi Seamless dimana memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi. Wi-Fi merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node-b atau BTS (Base Transceiver Station), sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman mengakses layanan data melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi sama seperti ketika menggunakan jaringan 2G/3G.

Untuk dapat menikmati layanan Mobile Wi-Fi Seamless Telkomsel, pelanggan harus melakukan setting pertama kali pada ponsel pintar (smartphone) dengan cara mengaktifkan Wi-Fi dan memilihSSID flashzone-seamless, kemudian memilih EAP-SIM sebagai Enterprise sub-type. Jika sudah berada di area Flash Zone Seamless, pelanggan yang sudah melakukan setting device akan langsung terkoneksi ke jaringan Wi-Fi tanpa perlu memasukkan user ID dan password. Layanan data pelanggan akan secara otomatis beralih ke jaringan 2G/3G apabila pelanggan sudah tidak berada di area Flash Zone Seamless.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya ingin memanfaatkan keberadaan akses WiFi dengan menjual voucher bagi pengguna yg ingin berinternet lebih cepat. Bagaimana caranya dan potensi keuntungannya? Terima kasih.

Kang Disman mengatakan...

Beli vocer 50k trus dijual 55-60k. Lumayan.

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz