Selasa, 11 Maret 2014

Blog Membangun Personal Branding ( Bag. 1 )

Personal Branding Chart

Personal Branding memiliki pengertian yang hampir sama dengan advertising yaitu mengiklankan jati diri personal, sehingga menghasilkan pengaruh citra publik yang menemukan diri kita di media tertentu. Yang namanya iklan medianya macam-macam bisa spanduk, baliho, koran, majalah, brosur, website, dll. 

Media iklan apapun masing-masing memiliki kekuatan dalam menyampaikan pesannya.

Blog, sebagai produk teknologi informasi memiliki kekuatan tertentu dalam proses membangun personal branding karena informasinya dapat diakses tanpa sekat geografis, ruang dan waktu. Seseorang dapat menemukan perubahan setelah mengembangkan kreatifitas dalam blogging karena disanalah ditemukan alat untuk sharing, branding, business dan marketing yang murah, efektif dan efisien.

Alkisah, awalnya dia seorang blogger yang interest pada ilmu-ilmu komputer menulis banyak konten/artikel pada blognya. Terlihat dari blog yang dibangunnya jelas mengisyaratkan dia pakar dalam dunia teknologi informasi. Seiring dengan waktu berjalan, pengunjung banyak datang ke blognya karena "diantar" oleh mesin-mesin pencari. Fenomena ini Dia menyebutnya kultur baru pencarian informasi. Artikel yang ditulisnya sarat dengan hal-hal yang sedang dicari banyak orang, membuat pencarian di internet mudah menemukan tulisan-tulisannya. Semakin banyak artikelnya dibaca orang dan mampu mencerahkan orang yang membacanya, maka branding-nya semakin bersinar. Dari sinilah perubahan-perubahan mulai terjadi yaitu perubahan persepsi orang atas apa yang menjadi kepantasan dan kemampuannya, yang pada akhirnya terjadi pengembangan karir dan kapabilitasnya.

Bersambung ke Bag. 2 Kiat Membangun Personal Branding melalui Blogging

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz