Rabu, 05 Maret 2014

Algoritma Google Sejarah dan Pengertiannya

SEJARAH ALGORITMA GOOGLE

Pengertian Algoritma Google adalah prosedur dalam mesin pencari google yang mampu menangani aturan bagi aktifitas blog terkait antara lain dengan google adsense, page rank, kepekaan penelusuran, pembobotan konten, dan lain-lain.
Algoritma Google
sincitywebmaster.newmediavegas.com

1998-2003 : Google v.1.0 Algoritma google versi ini mulai diterapkan dengan memfokuskan pada kepekaan kualitas halaman web dalam memenangi hasil pencarian pada Google atau SERP.

2003-2006 : Google v.2.0
Pada versi ini memfokuskan pada penanganan program Adsense yang diluncurkan Google pada 18 Juni 2003. Adanya adsense merubah drastis paradigma algoritma google. Keselarasan niche dengan Adsense merubah kreatifitas blogger dalam membangun konten.

2006-2010 : Google v.3.0
Berlomba dengan kreatifitas blogger yang merugikan "sportivitas" blogging semacam copi paste, artikel sampah, rekayasa robot, dll., maka versi ini juga memiliki misi menangkal "kreatifitas jahat" seperti penjarahan traffic yang banyak dikembangkan oleh pakar SEO saat itu dengan istilah "Black Hat SEO".

2010-2011 : Google v.4.0
Versi ini sebagai penyempurna versi sebelumnya karena algoritmanya semakin pintar dalam menyeleksi konten yang berbobot dengan faktor jumlah komentar dan pengunjung, pelanggan RSS.

2011-2012 : Google v.5.0
Para SEO master menyebut versi ini sebagai Google Panda yang masih menekankan pada kualitas konten yang panjang dan berkualitas maka Google akan menempatkan pada Top SERP (posisi puncak hasil pencarian).

2012-2013 : Google v.6.0
Versi ini dikenal sebagai Google Penguin algoritmanya mengedepankan originalitas konten sehingga para blogger yang biasa copas menjadi tidak berdaya dan terpaksa harus memperbaiki kebiasaan buruknya.

2013-sekarang : Google v.7.0
Algoritma Dinosaurus yang intinya menyukai blog yang bersifat social share yaitu membagikan artikel ke jejaring sosial (khususnya Google plus).
Strategi Mensiasati Algoritma Google seakan tidak akan pernah habis dikupas, didiskusikan, oleh para SEO master sejak dulu hingga kini. Para blogger pun selalu setia menunggu diberbagai forum yang membagikan strategi-strategi jitu berkaitan dengan Algoritma Google dalam meningkatkan index SEO nya masing-masing. 

Beberapa postingan terakhir dari beberapa forum menandai adanya 3 algoritma google terkini yang perlu untuk diperhatikan oleh para blogger yaitu Algoritma Panda, Algoritma Pengiun, Algoritma Hummingbird.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz