Rabu, 23 April 2014

Blog Membangun Personal Branding ( Bag. 2 )

KEEP CHARACTER & COMPETENCY FOR PERSONAL BRANDING
menjaga karakter dan kompetensi untuk personal branding
strategi personal branding

Kiat Personal Branding diawali dari evaluasi diri untuk positioning yaitu memposisikan secara tepat tentang diri kita. Lakukanlah penggalian akan profil diri, portofolio, dan kemampuan formal dan informal kita melalui CV.
Masih positioning, konten apa yang ingin kita jadikan tema fokus utama pada blog yang akan kita bangun. Disini kita musti sadar diri akan kompetensi kita, karena pembaca blog sangat sah sebagai juri bahkan hakim dalam menjustifikasi bobot artikel yang kita tulis.
Berikutnya adalah teknik bahasa penulisan berdasarkan kelompok/segmen target maksudnya berbahasalah sesuai dengan karakter bahasa yang menjadi target pembaca. Tujuannya adalah agar pembaca dapat merasakan keakraban sehingga dapat membuat betah selama dalam blog kita. Misalnya salah satu target pembaca adalah mahasiswa maka jangan lupakan sedikit konten bertema muda-mudi seperti artikel tentang menguntit sang pacar dengan gadget android melalui fitur baru Nearby Friends di Facebook. Tulislah dengan bahasa yang gaul, agak nakal, dengan ilustrasi yang mengiggit agar mereka penasaran dan jadi bahan bahasan. ( red. Nearby Friends baru diperkenalkan di AS dahulu )
Perubahan konten dari serius ke santai sebaiknya tidak terlalu menggeser karakter dan positioning penulis yang sudah terbentuk.
Begitu penulis membuat artikel ilmiah akademik tetap pertahankan style dan karakter meski harus masuk kedalam segmen intelektual. Segmen ini membutuhkan banyak bahasa dan istilah yang scientific dan sarat bahasa asing yang sudah melebur dalam bahasa lokal. Arahkan beberapa gagasan ke dalam implementasi riset agar dapat menjadi inspirasi penelitian dimasa mendatang.
Jika atmosfir mampu membetahkan pembaca untuk terus mengikuti tulisan nah ...disitulah letak keberhasilan membuat konten yang berbobot.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. parade-teknologi.blogspot.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz